• Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • ASUS VivoBook Flip 14 TP410UA: Smart Device for Smart People

    ByRully mufarika

    ASUS VivoBook Flip 14 TP410UA: Smart Device for Smart People

    ASUS VivoBook Flip 14 TP410UA


    Hai, kawanku seperjuangan! Sebagai penikmat masa muda penuh warna, kalian pasti pernah membayangkan sesuatu yang “tidak-tidak”, bukan? Contohnya pada saat kalian sedang mengerjakan tugas lomba pada injury time batas pengumpulan lalu tiba-tiba laptop mati kehabisan daya baterai. Alamak!

    Pada kasus yang lain, kalian sedang menyelesaikan final touch desain gambar di laptop dengan menghapus beberapa coretan menggunakan tombol “delete” lalu tidak sadar malah menekan tombol power yang berada di ujung kanan. Rasanya langsung membayangkan pergi ke bulan ditemani Kim Jong Un dan meledakkan bom nuklir yang telah dibuatnya di sana sambil tertawa bersama. Ha ha ha!

    Suramnya raut wajah ketika laptop mati secara tiba-tiba.

    Dua kasus di atas merupakan contoh pengalamanku menggunakan laptop ASUS VivoBook Max X441U yang saat ini masih kupakai. Aku memilih menggunakan laptop berjenis ASUS mengingat spesifikasi teknologinya yang sangat canggih di kelasnya. Selain itu, berdasarkan pengalaman teman-temanku, laptop ASUS memiliki beragam fitur khas sekaligus mempunyai daya tahan yang kuat. Di antara rasa syukur dapat memiliki laptop ini, ada kebiasaanku yang kurang kompatibel dengan kondisi laptop saat ini. Salah satunya yakni kebiasaanku mengira bahwa tombol pojok kanan depan adalah tombol “delete” seperti tombol papan ketik laptop pada umumnya. Sementara itu, pada laptop ini bukan tombol “delete” yang berada di pojok kanan depan, melainkan tombol power. Kebiasaan inilah yang tidak jarang membuatku patah semangat pada saat mengerjakan tugas maupun mengerjakan proyek bersama teman, semisal proyek desain dan presentasi. Coba pikirkan ketika sedang suasana serius mengerjakan proyek tiba-tiba layar laptop mati gara-gara salah pencet. Huh!

    Tombol “delete” bersebelahan dengan tombol “power”

    Selain itu, kebiasaanku yang lain ialah menggunakan laptop tanpa menghiraukan daya tahan baterai sehingga tidak jarang laptop tiba-tiba mati ketika menggunakannya. Melihat daya baterai laptopku yang kini sangat boros, aku seringkali mencari keberadaan stopkontak di manapun berada. Jika ada peribahasa mengatakan ada gula ada semut, maka pedomanku adalah ada aku ada stopkontak. Memalukan memang, tetapi kutanggapi saja dengan riang. Ha ha ha!

    Menemukan Perangkat Impian

    Seseorang yang cerdas perlu memiliki perangkat pendukung yang cerdas pula. Dengan berpegang pada cita-citaku sebagai salah satu agen perubahan melalui tulisan dan desain visual, aku memerlukan laptop yang cerdas, yang mampu berperan sebagai pemulus bak krim pemutih kulit, pelancar bak sinyal 4G, penguat bak suplemen penambah stamina, akselerator bak pesawat jet, sekaligus penawan mata bak wajah sang pujaan hati.

    Kelima peran tersebut seluruhnya terdapat pada ASUS VivoBook Flip 14 TP410UA. Terbuat dari bahan aluminium dengan berat total hanya 1,6 kilogram, laptop ini akan terasa nyaman pada tiap-tiap sentuhan. Dengan ketebalan hanya 19,2 milimeter, laptop ini juga terasa enak pada setiap genggaman. Laptop ini turut memiliki sistem sensor sidik jari sehingga hanya perlu satu sentuhan jari pada saat mau membuka laptop. Kenyamanan tersebut tentunya dapat menjadi mood booster bagi orang-orang sepertiku yang hampir setiap hari memproduksi ide dalam bentuk tulisan dan bentuk-bentuk kreatif yang lain.

    ASUS VivoBook Flip 14 TP410UA tipis dan nyaman dibawa

    Selain sebagai pemulus, ASUS VivoBook Flip TP410UA memiliki sifat sebagai pelancar. Bagaimana tidak, laptop ini memiliki fitur Bluetooth® 4.1, dual-band 802.11ac Wi-Fi terbaru, serta HDD hingga satu terabit yang mampu membuat kendala-kendala teknis semisal lambatnya berselancar daring serta kejadian memori tidak mencukupi dapat dihilangkan. Lancar dalam memproduksi ide, kemudian lancar memublikasikan, kemudian lancar dalam diskusi dan memberikan tanggapan merupakan impianku dalam menghabiskan masa mudaku saat ini. Lancar dalam mencapai impianku sebagai agen perubahan serta lancar dalam menikmati masa muda penuh manfaat merupakan hal yang hebat, bukan?

    Performa ASUS VivoBook Flip 14 TP410UA tampak selalu prima

    ASUS VivoBook Flip TP410UA memiliki daya tahan yang kuat dari berbagai sisi. Dari sisi dalam, laptop ini tetap memiliki daya hemat yang tinggi sebab nilai TDP-nya hanya berkisar 5 watt. Dari sisi fisik, laptop ini telah dikenai tes engsel 360 derajat sebanyak 20.000 siklus dan terbukti pemakaiannya akan tahan hingga bertahun-tahun. Tidak cukup sampai di situ, laptop ini memiliki daya dukung baterai dengan teknologi ASUS Battery Health Charging yang mampu mengurangi kemungkinan kerusakan baterai laptop secara efektif hingga 100%. Baterainya pun dapat bertahan seharian. Dengan laptop sekuat ini, proses pencapaian impianku akan semakin mudah dan menyenangkan. Ingat! Cita-cita yang besar dapat diraih tidak hanya dengan modal tekad yang kuat, melainkan juga alat-alat pendukung yang kuat.

    Daya tahan ASUS VivoBook Flip 14 TP410UA sudah teruji.

    ASUS VivoBook Flip TP410UA tidak hanya kuat, tetapi juga cepat. Dengan menggunakan prosesor hingga Intel CPU Core i7 dengan kecepatan hingga 3,5 GHz, kita tidak perlu risau terkait potensi melambatnya kinerja laptop pada saat digunakan. Selain itu, laptop ini juga memiliki tiga tempat colok (port) spesial berupa satu buah berjenis USB 3.0 dan dua buah berjenis USB 2.0 standar serta HDMI. Hal tersebut memungkinkan proses transfer data menjadi lebih mudah dan cepat. Dengan kelebihan-kelebihan di atas, mengerjakan beberapa proyek sekaligus bukan lagi menjadi hal yang mustahil bagiku. Bak peribahasa, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Canggih, bukan?

    Aku memberi nilai terbaik untuk ASUS VivoBook Flip 14 TP410UA

    Satu hal lain yang membuat decak kagumku tidak berhenti ialah bentuk fisik ASUS VivoBook Flip TP410UA yang mampu menawan hati. Dimulai dari fisiknya, laptop ini begitu terlihat canggihnya dengan memiliki empat mode penggunaan, yakni mode laptop, mode tablet, mode media stand, dan mode shared viewer. Dengan mode tablet, kita dapat mengoperasikannya lebih mudah. Dengan mode media stand, kita dapat menonton film kesukaan dengan tidak perlu lagi khawatir akan menyenggol atau menekan bagian papan ketik laptopnya tanpa sadar. Dengan mode shared viewer, kita dapat mempresentasikan serta mendiskusikan desain dan tulisan dengan lebih nyaman.

    ASUS VivoBook Flip 14 TP410UA mode tablet


    ASUS VivoBook Flip 14 TP410UA mode “shared viewer”

    Penampilan layarnya pun tak kalah keren dengan bingkai NanoEdge 8 mm yang membuat rasio layar ke tubuh dapat mencapai 78,7%. Pewarnaan layar terasa elegan dengan menggunakan teknologi Full High Definition. Kesan elegan yang ada pada layar tidak hanya bisa dilihat, melainkan juga bisa dirasakan secara langsung melalui teknologi layar sentuh dengan sensor berpresisi tinggi hingga 6 mm. Papan ketiknya turut menimbulkan kesan anggun. Efek pantulan tombol yang terasa nyata disertai efek backlit yang membuatnya terlihat dalam gelap merupakan bentuk dari kesan anggun tersebut. Selain aspek penglihatan dan sentuhan di atas, kepuasan akan laptop ini dapat dirasakan dari suara yang dihasilkan melalui teknologi ASUS SonicMaster. Aku tidak perlu khawatir lagi saat sibuk mengetik pada malam hari tiba-tiba mati listrik. Aku tidak perlu capek-capek lagi mengarahkan kursor saat berselancar di dunia maya. Terlebih, mengerjakan itu semua sekaligus mendengarkan musik di laptop ini bakal membuat hari-hariku semakin berwarna dan menggembirakan!

    Penilaian penulis terhadap spesifikasi ASUS VivoBook Flip 14 TP410UA

    Smart device for smart people. ASUS Vivo Flip TP410UA sebagai smart device memiliki banyak kelebihan yang sesuai dengan kebutuhanku saat ini. Butuh sesuatu yang memanjakan jari, itu ada pada dirimu. Butuh sesuatu yang menawan mata dan telinga, itu ada pada dirimu. Butuh sesuatu yang melancarkan proyekku, itu ada pada dirimu. Butuh sesuatu yang mempercepat langkahku menggapai mimpiku, itu ada pada dirimu. Pokoknya, semua yang kubutuhkan ada pada dirimu. Kalau kata Taylor Swift, you belong to me.

    Yuk, ikuti lomba blog tentang ASUS. Hari ini adalah hari terakhir lomba lho.
    ASUS® In Search Of Incredible
    ASUS Laptopku Blogging Competition by http://www.uniekkaswarganti.com/

    Sumber Inspirasi:

    Spesifikasi ASUS VivoBook Flip 14 TP410UA, https://www.asus.com/id/2-in-1-PCs/ASUS-VivoBook-Flip-14-TP410UA/
    Foto-Foto ASUS VivoBook Flip 14 TP410UA, https://drive.google.com/open?id=1HEXAdJs7760k8SYwL-5a8nOGRj9XKUkR/
    Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia, https://puebi.readthedocs.io/en/latest/

    About the author

    Rully mufarika administrator

    A traveller writer, reading and writing enthusiast. Currently study at University of Gadjah Mada. Bachelor of Faculty of Social and Political Sciences 2015. Good Reading, Good Writing, Good Living.

    2 Comments so far

    SalmanPosted on7:13 am - Sep 12, 2018

    Setuju mba, Cita-cita yang besar butuh alat-alat pendukung yang kuat juga. Cocok lah kalau ngincer ASUS VivoBook Flip TP410, speknya oke, fitur2nya juga mantap.

    Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO