• Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • Emas168
  • Menjadi Mandiri dengan “Mandiri” : Nikmati Mudahnya Transaksi Menggunakan Mandiri Online

    ByRully mufarika

    Menjadi Mandiri dengan “Mandiri” : Nikmati Mudahnya Transaksi Menggunakan Mandiri Online

    Saya masih ingat, saat itu jam menunjukkan waktu pukul 19.15 di Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Terjadi kekacauan yang luar biasa antara saya dan teman kuliah saya. Ceritanya, saya dan teman mengikuti sebuah perlombaan menulis karya ilmiah. Setelah abstrak kami diumumkan terpilih, kami harus segera menyiapkan dokumen-dokumen perlombaan. Kami begitu fokus mempersiapkan dokumen tersebut, hingga lupa bahwa kami harus melakukan registrasi ulang membayar biayanya. Alhasil, kami bingung bukan kepalang lantaran rumah tempat tinggal kami terletak jauh dari akses perbankan (jarak ke ATM terdekat adalah 10 KM), ditambah, akses ke ATM tersebut hanya sampai pukul lima sore.
    Waktu semakin mepet dan kami masih belum melakukan pembayaran. Mencoba mencari tempat pembayaran, tetap saja kami tidak menemukannya. Kami hampir putus asa, begitupun ayah saya yang turut membantu. Hingga tetangga samping rumah menegur kami yang sedang kebingungan, kemudian saya menceritakan persoalan saya kepada beliau. Bak menemukan oase di hamparan gurun, beliau menawarkan bantuan untuk kami. Melalui fasilitas mandiri online dari smartphone tentangga kami, pembayaran untuk lomba menjadi lebih mudah, hanya memerlukan sekali klik pda http://bankmandiri.co.id dan mengikuti petunjuk selanjutnya, transaksi selesai dilakukan. Kami pun tidak perlu khawatir gagal mengikuti lomba hanya karena tidak adanya akses pembayaran. Sejak saat itu, saya mulai menggunakan mandiri online untuk mempermudah transaksi yang saya lakukan.
    Persoalan menyangkut transaki tentunya tidak hanya dialami oleh kami saja, melainkan juga banyak orang. Apalagi di era serba canggih dan modern seperti sekarang, . Kemajuan dan disrupsi teknologi menjadi hal yang ‘wajib’ dikuasai oleh para konsumen dalam menikmati berbagai produk yang ditawarkan pasar. Tanpa kemampuan penguasaan teknologi, seseorang tidak akan dapat mampu merasakan kemajuan dan kemudahan yang diawarkan oleh dunia modern ini. Oleh karena itu, saat ini, semua orang dituntut untuk menguasai teknologi yang maju di segala bidang, salah satunya bidang ekonomi.
    Faktanya, teknologi yang maju dengan pesat tidak diimbangi dengan adanya penguasaan teknologi yang baik oleh masyarakat Indonesia. Badan Pusat Statistik mencatat, lebih dari 70 persen masyarakat Indonesia belum memiliki akun rekening bank. Untuk melakukan transaksi, mereka masih melakukannya secara konvensional. Sebagai contoh, untuk mengambil uang di bank, mereka harus pergi jauh dari desa ke kota dan mencairkan uang di bank. Jarak yang harus ditempuh, “ongkos” transportasi yang harus dibayarkan, menjadi gambaran betapa betapa transaksi konvensional menjadi sangat kurang efektif dan efisien. Sudah saatnya transaksi konvensional beralih dengan transaksi online.
    Mengapa perlu transaksi online ?
    Zaman telah berganti, sistem pun telah berganti. Pada era yang sudah maju seperti sekarang, kita tidak perlu khawatir mengenai efisiensi dan efektivitas. Berbagai layanan transaksi dapat dengan mudah kita dapat. Jarak dan waktu bukan lagi menjadi rintangan untuk melakukan transaksi, sebab, saat ini semua sudah mengalami masa interkoneksi. Akses untuk memperoleh fasilitas transaksi online demikian menjadi mudah didapat, salah satunya melalui layanan yang disediakan oleh mandiri online http://bankmandiri.co.id.
    Transaksi online lebih aman. Melalui transaksi online, semua data di input dengan jelas dan terang. Hal ini dapat meminimalisir kemungkinan penipuan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, adanya sistem online memudahkan pelacakan terhadap pihak yang menyalahgunakan teknologi. Transaksi online yang tidak menggunakan uang cash, sehingga dapat mengurangi risiko perampokan, pencurian, perampasan, dan lain-lain.
    Transaksi online lebih mudah. Transaksi online memudahkan konsumen untuk melakukan transaksi. Membayar pajak rumah, kendaraan, tidak perlu lagi datang kekantor. Untuk membeli barang misalnya, konsumen sekarang tidak perlu lagi pergi ketoko atau pusat perbelanjaan. Dengan adanya transaksi online, belanja jadi lebih mudah. Bayar belanja online menjadi semudah hanya dengan meng-klik aplikasi http://bankmandiri.co.id/mandiri-online semua transaksi dapat dilakukan, baik di rumah, kantor, tempat liburan dan berbagai tempat lain yang jauh dari jangkauan pusat perbankan.
    Pengeluaran untuk kebutuhan transaksi menjadi mudah diawasi dan dikontrol melalui penggunaan sistem transaksi online. Melalui transaksi online, semua transaksi akan tercatat. Riwayat transaksi yang tercatat pada akun transaksi online dapat dilihat, sehingga kita dapat dengan mudah mengatur pengeluaran kita.
    Transaksi online membuat aktivitas transaksi menjadi praktis. Untuk melakukan transaksi yang bernilai besar, kita cukup membuka aplikasi saja. Kita tidak lagi memerlukan dompet atau tempat penyimpanan uang sejenis untuk membayar, melainkan cukup dengan menggunakan fitur-fitur yang telah disediakan.
    Adanya kemudahan transaksi juga perlu diimbangi dengan kecerdasan finansial konsumen. Jangan sampai dengan adanya kemudahan dalam mengakses fasilitas kemudian konsumen menjadi terlena dan melakukan habbit konsumerisme. Bagaimana perilaku konsumerisme itu? perilaku konsumerisme adalah perilaku yang terus menerus ingin menggunakan suatu produk, bahkan tanpa kontrol atau manajemen diri yang baik.
    Lalu, bagaimana ciri-ciri perilaku konsumerisme itu? Ciri-ciri perilaku konsumerisme antara lain, sifat kurang dapat membendung keinginan untuk berbelanja, cepat tertarik dengan barang dengan promo khusus, lebih mementingkan keinginan dari pada kebutuhan dalam pemenuhan barang, tidak realistis dalam membeli, membeli hanya karena trend atau mode, dan lain-lain.
    Apakah kemudahantransaksi menjadi boomerang untuk konsumen? Bisa jadi iya bisa jadi tidak. Bagaimana sikap kita mengaplikasikan kemudahan itu tergantung bagaimana kita memanajemen diri dengan baik. Manajemen yang baik mengakibatkan kita menjadi pribadi yang lebih pintar dan selektif dalam beraktifitas termasuk dalam aktifitas transaksi. Ada berbagai tips dan trik yang patut dipelajari untuk mengontrol diri dalam aktifitas transaksi cepat ala mandir online. Melalui ‘jadi mandiri’ http://jadimandiri.org kita dapat menemukan berbagai cara untuk menjadi smart people dalam memanfaatkan smart technology. Berbagai wawasan mengenai entrepreneurship, keuangan, pemanfaatan teknologi, hingga lifestyle dapat ditemukan di http://jadimandiri.org.
    Bagaimana menjadi smart people untuk memanfaatkan smart technology ?
    Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjadi smart people dama mengaplikasikan smart technology. Cara pertama, meningkatkan literasi teknologi. Literasi penting guna meningkatkan pengetahuan kita terhadap teknologi. Kedua, manajemen diri. Manajemen diri penting untuk menjadikan kita tidak bersikap konsumerisma. Ketiga, selalu mawas diri dalam penggunaan teknologi. Manusia adalah user yang menciptakan teknologi, jangan sampai, kemduin, kita dikendalikan oleh teknologi. Jangan lupa untuk selalu update informasi dari jati mandiri http://jadimandiri.org. mengenai berita dan kabar terbaru terkait dunia finansial.
    Setelah memahami pentingnya penguasaan teknologi finansial dan berbagai ide terkait optimalisasi penggunaannya, perlu bagi kita untuk menerapkannya didalam kehidupan sehari-hari. Ini tidak lain karena, pada dasarnya, informasi yang kita dapatkan dapat digunakan untuk menjadi rujukan dan alasan mengapa kita melakukan usaha untuk meningkatkan kemampuan dalam memanfaatkan fasilitas yang ada, termasuk fasilitas mandiri online yang disediakan oleh Bank Mandiri http://bankmandiri.co.id.
    Transaksi menjadi lebih mudah dengan menggunakan mandiri online
    Pada dasarnya teknologi dibuat untuk memudahkan segala keperluan hidup. Namun, dalam pelaksanannya, seringkali teknologi disalahgunakan maupun tidak dapat diakses dengan baik oleh pihak yang berkebutuhan. Melalui tulisan ini, penulis mengajak pembaca untuk dapat memanfaatkan teknologi finansial dengan sebaik-baiknya. Teknologi yang dapat kita manfaatkan salah satunya disediakan oleh Bank Mandiri, melalui mandiri online, kita dapat mengakses berbagai produk kemudahan.
    Sebelum menikmati layanan transaksi finansial mandiri online via bank mandiri, perlu diperhatikan tata cara aktivasi akun dengan mendaftarkan diri melalui kantor cabang mandiri terdekat dengan membawa identitas diri, buku tabungan, dan kartu debit mandiri. Setelah melakukan aktivasi online aplikasi mandiri online dismartphone, barulah kemudian nasabah dapat mengakses fasilitas transaksi mandiri online.
    Rasakan kemudahan transaksi menggunakan “Mandiri Online”
    Saat ini, kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan informasi menjadi tujuan dalam melakukan sebuah transaksi. Melalui fitur tampilan lengkapnya, Bank Mandiri menyediakan akses cepat untuk memperoleh informasi rekening deposit maupun informasi rekening kredit.
    Demi mengantisipasi penyalahgunaan kejahatan dalam sistem transaksi online, Bank Mandiri juga menggunakan teknologi Out of Band (OOB) yang memungkinkan untuk melakukan mekanisme approval pada transaksi baik melalui token atau mobile apps. Penggunaan singgel id atau satu akses, memudahkan pengguna untuk mengakses berbagai layanan yang disediakan oleh “Mandiri Online”.
    Pembayaran transaksi seperti token, isi ulang pulsa, tagihan kartu kredit, bayar angsuran hanya perlu melakukan one klik pada http://bankmandiri.co.id/mandiri-online dan kemudian transaksi akan dapat dilakukan secara real-time kapanpun dan dimanapun. Pembayaran transaksi aplikasi online seperti belanja online, transportasi online, juga dapat memanfaatkan fasilitas top-up yang memungkinkan pengguna untuk melakukan isi ulang e-cash dan e-money.
    Berbagai kemudahan telah ditawarkan oleh penyedia layanan jasa transaksi finansial, salah satunya adalah Bank Mandiri. Namun, untuk mencapai hidup yang lebih efisien dan efektif, perlu bagi kita untuk memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari. Orang yang cerdas tentunya dapat memanfaatkan teknologi sebaik-baiknya guna mencapai cara hidup yang lebih mudah dan nyaman.

    About the author

    Rully mufarika administrator

    A traveller writer, reading and writing enthusiast. Currently study at University of Gadjah Mada. Bachelor of Faculty of Social and Political Sciences 2015. Good Reading, Good Writing, Good Living.

    Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO
  • PADANGTOTO